Minggu, 17 April 2011

TUGAS BELANJA / 14 April 2011


Siang ini seperti biasa gw liat rating and share, sms pak prod dan gak di bales. Ujung-ujungnya buka2 blog orang, jejaring sosial dan mbah google. Tapi, berhubung mata udah perih dan salah satu anak magang udah ribet bangt ngajakin makan siang akhirnya gw menghentikan kegiatan itu.

Gw dan tiga anak magang yang lain meluncur ke kantin buat sekedar cemal cemil. Cemilannya siomay seharga 6000 rupiah dan sebotol kecil air mineral. Oke. Fine kita anggap aja itu makan siang beneran. Lalu, muncullah seseorang pria berseragam TV NOL nimbrung di meja kami. Ngobrol ngalor ngidul dan sibuk mamamerin bahwa perutnya gendut macam teletubies. Dia berkisah tentang pengalamannya ke malaysia, thailand, singapure. Berhubung salah satu dari anak magang berasal dari kampus malaysia dan emang udah berkeliling ke tiga negara tersebut nyambunglah mereka ngobrol. Sedangkan gw Cuma numpang cengar-cengir sambil sesekali mencari celah buat nyeritain pengalaman gw ke kota tua *gak selevel. Haha.

Kita semua udah selesai makan dan gw udah pengen bangat enyah karena belom solat dzuhur tapi karena masih ada si berseragam TV NOL gw tunda niat gw buat pergi dari kantin.

Akhirnya, pergilah dia. Gw segera meluncur ke mushola lalu setelah itu kembali ke ruangan. Lalu, kembali ke musholla lagi karena udah ashar. Setelah sholat gw ke ruang editing buat menyelesaikan misi hari ini.

Jengjengjeng.

Sampailah gw ke ruang editing. Baru-baru dateng mas (gw lupa namanya) udah bilang, “lo yang bawa uang kas?”

“Iya mas”

“Lo kalo pulang cepet bangat jadi gak ada yang beli’in makanan buat editor yang shift malem”

“Iya, makanya sekarang saya ke sini mau nanya, mau beli apa buat nanti biar saya beli sekarang sebelum saya pulang”

udah beli duluan gw takut lo keburu pulang” sambil nunjuk makanan yang udah ngampar di meja.

“ada lagi gak yang mau dibeli. Kayanya minumannya belom ada” kata gw menawarkan jasa. Sebenernya sih karena gw BT bangat gak ada kerjaan jadi beginilah kalo keturunan pembantu.

“ya udah beli munuman kopi nescafe sama pulpy orange tropical” dia diem sebentar, “duit kasnya masih banyak kan ?”

“Masih, dua ratus –an” jawab gw.

Berangkatlah gw ke koprasi. Gw ngambil pulpy orange dua botol. Tapi, gw gak menemukan nescafe yang ada Cuma satu pack nescafe yang belom diseduh. Gw mikir, emangnya di ruang editor ada dispenser ? Gak ada. Terus, nescafe yang dimaksud yang mana. *bingung.

Ah daripada salah mending gw balik lagi.

“Nih, mas pulpy orange nya tapi nescafe nya belom saya beli. Nescafe yang mana sih? Yang satu pack itu ?”

“Bukan, yang di kaleng”

Gw inget2, perasaan tadi di koprasi gak jual deh. Tapi, ya udahlah gw tanya aja sama yang jualan. Kembalilah gw ke koprasi dan bertanya, “mba, nescafe yang kaleng ada gak?”

“Ada” kata mba-nya sambil buka kulkas dan mencarinya di bagian bawah dan di barisan belakang.

Gw menarik nafas lega. Fhiuh. Alhamdulillah ketemu. Kan jadi gw gak bego2 amat di mata karyawan TV NOL. Hha

Kembalilah gw ke ruang editing. Setelah mencatat pengeluaran hari ini dan menghitung sisa uang akhirnya gw minta izin pulang sama mas (gw lupa namanya).

saya pulang ya”

Mas (gw lupa namanya) langsung masang tampang kecewa, “ah elo mah pulang cepet bangat. Jam segini udah pulang. Anak magang yang lain aja pulang jam 9 malem”

Bah, sorry2 jack. Gw di sini lama2 Cuma nyampah. Yang ada entar gw di lalerin.

2 komentar:

  1. ghahhaha, klo ga produktif mending pulang aja. dari pada buang waktu. :)

    BalasHapus
  2. betul itu. daripada buang waktu mending gw buang air besar... :D

    BalasHapus