Minggu, 17 April 2011

Akhirnya Pak Prod Dateng Juga / Masih 07 April 2011


Jam tiga, pak prod nelpon gw, “dek, kamu di mana?”

“Di lantai satu pak”

Ketemu saya di lobby ya sekarang”

“Iya pak”

Berjalanlah gw ke loby meninggalkan mba HRD. Pak Prod. Langsung menggiring gw ke ruang editing programnya dia. Di situ gw dikenalin sama seorang editor dan reporter programnya dia, tapi sayangnya gw lupa namanya. Maaf bro!

Pak Prod mulai tanya-tanya, “kamu di sini mau belajar atau cari nilai?”

Gw, “belajar pak” (ini jawaban jujur bukan modus pencitraan)

“Kalo mau cari nilai, sini biar sekarang saya langsung nilai dan tanda tangan. Besok2 kamu gak usah dateng lagi tapi kalo mau belajar nanti saya ajak kamu liputan”

“mau saya pak ikut liputan” jawab gw.

“kamu tau kan program kita apa?” tanyanya lagi

“tau pa. Saya suka bangat pak yang episode ngebahas soal anak Aceh yang pernah di ajak sama CR7 ke protugal gara2 waktu ditemukan setelah bencana tsunami dia pake bajunya CR7”

“Ini dia yang ngeliput” kata pak prod. Sambil nunjuk sang reporter yang ada di situ.

“Iya tuh pak, bagus. Saya aja udah hampir lupa sama dia eh sekarang di ingetin lagi. Jadi tau gimana hidupnya setelah ke portugal”

Gw kira setelah gw ngomong kaya gini, bakalan ada obrolan menarik soal pengalaman si reporter. Eh, tapi nih orang Cuma senyum sedikit tanpa berkomentar. Bahkan ngucapin terima kasih aja kaga. Buset, dingin amat deh dia.

Gw liat jam udah menunjukkan jam empat sore. Akhirnya gw berkata, “pak. Saya ada kuliah jam 5. gimana pa?”

Pak Prod. Masang muka syok, “loh kamu masih kuliah toh?”

Mendengar itu, gw masang muka lebih syok dari dia terus bilang, “masih lah pak”

Editor pun ikutan nimbrung, “kuliahnya setiap hari apa?”

“Senin-jumat”

Editornya langsung ngomong ke pak Prod, “gak bisa ikut liputan dong dia pak. Ya udah, berarti dia riset aja di kantor atas”

Aduh, gimana ya. Kamu masih kuliah toh de ? soalnya kita kalo liputan bisa sampai dua-tiga hari. Janganlah sampai kuliah kau korbankan”

Dalem hati, ‘betul tuh pak. Klo mau berkorban, korban kambing aja atau nggak kebo’

“Ya sudah sekarang kau ikut aku ke atas. Tempat kau riset, nanti kalo di sana gak ada kerjaan kamu dateng ke sini aja ya” kata Pak prod.

Gw ikutin langkahnya yang cepat kaya banci dikejar trantip.Setiap dia disapa sama orang, dia pasti berhenti terus mengenalkan gw. Sampai2 gw lupa semua orang yang dia kenalin ke gw saking banyaknya.

Gw perjalanan itu juga pak prod. Bilang “saya ajarin kau liat rating and share. Nanti setiap hari kau sms itu ke saya”

Lalu pak prod berhenti. Sekarang dia berdiri di depan kertas yang ditempel di tembok terus dia bilang, “ini dia rating and share. Kamu liat program kita sama program sebelum dan sesudahnya terus laporin ke saya

Gw cengo ! Gw kira maksudnya di ajarin liat rating and share pake komputer atau prosedur apa gitu, ternyata Cuma liatin kertas nempel di tembok. -_-"

Lanjut. Sampailah gw di ruang riset. Di situ berkumpul anak2 magang dan orang2 lagi pada sibuk menghadap layar komputer. Ruangannya berbentuk persis kata warnet. Dengan beberapa komputer berjejer dan bangku di depannya.

Pak prod nyuruh gw buat berbaur sama mereka dan adaptasi lalu dia menghilang. Gw pun memilih cabut dari ruangan itu dan pulang ke rumah. Sebelumnya gw pamitan dulu sama orang2 yang ada di ruang editing. Cerita hari ini pun berakhir. Mari kita ucapkan syukur Alhamdulillah. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar