Minggu, 10 April 2011

Pra Magang / 05 April 2011


Ini adalah hari di mana gw harus dateng ke kantor TV NOL. Semua udah siap mulai dari proposal magang, tampang meyakinkan macam sales panci dan penampilan yang persis kaya ibu-ibu kantoran. Dengan celana bahan berpotongan lurus, kemeja merah beli di senen yang harganya Cuma ceban, sampe sepatu high heels warna putih yang bunyinya ganggu bangat setiap kali gw melangkah.
Gw janjian sama orang HRD nya jam setengah sepuluh, kita sebut saja dia Mba HRD. Maklum, karena masih anak baru dan inisiatif pol-polan gw nyampe kantor TV NOL jam sembilan. Dateng-dateng gw cengo. Asli cengo mampus. Pertama gw duduk sendirian di parkiran. Berhubung Cuma di temenin Hp yang gak canggih akhirnya gw pun BT lalu gw pindah posisi duduk di depan kantor TV NOL. Lagi-lagi di paksa masang muka santai padahal udah mati gaya semati-matinya.
Berhubung gw gak sabaran akhirnya gw masuk dan bilang ke receptionist kalo gw pengen ketemu sama mba HRD nya. Gw duduk menunggu kepastian dari si mba receptionist. Seperti biasa setiap kali ke kantor stasiun TV pasti di ruang tunggunya ada TV dengan channel TV itu sendiri. Cara begini bisa juga buat naikin rating. Lo bayangin aja, klo di semua sudut kantor ini ada TV dengan channel TV NOL semua, Bah bisa tinggi tuh rating. Gw melihat ke sekitar ah tapi payah gw tetep gak menemukan remote buat ganti channel nih TV.
Jam setengah sepuluh teng ngeneng ngeneng. Gw masih calm, santai meskipun beberapa kali gw merasa sih receptionist ngeliatin gw, mungkin dia berkata dalam hati “emang kantor gw kekurangan tenaga OB ye?”
Akhirnya si Receptionist berkata, “mba, kata mba HRD proposalnya di titipin aja”. Gw memandang gak percaya, gila kali gw udah pol-polan begini kenapa malah Cuma di titipin. Tau gitu mah gw udah nitipin dari tadi. Rasanya bo, gw pengen cabut TV yang ada di ruang tunggu terus gw bawa pulang juga nih. Goondok bangat nih hati ibarat kata kalo hati ini berbentuk kaki, udah jadi kaki gajah kali nih hati.
Gw nyamperin receptionist sambil nyerahin proposal dan nanya sekali lagi, “udah nih mba ngasih doang?”
Sambil ngangguk receptionist bilang, “iya”
Gw pun pulang sambil ngesot !!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar