Minggu, 17 April 2011

GAK ADA KERJAAN / 8 April 2011

Gw dateng jam 12 tenggeneng ngeneng. Ruangan CA *Current Affair kosong melompong. Akhirnya gw berasa rumah sendiri aja, duduk di depan komputer terus buka FB. Lumayan laama akhirnya datengnya seseorang,
“Eh, maaf lo lagi riset ya ?”
“nggak...oh lo mau make komputernya ya?” kata gw
“iya, gw lagi riset soalnya”
Akhirnya gw menyingkir. Untung yang ngusir gw cewe yang juga lagi PKL jadikan gw gak berasa malu-malu amat. Gw duduk disampingnya menganggu konsentrasinya. Sesekali kita mengobrol walaupun lebih banyak diamnya.
Gw mati gaya, bingung parah. Akhirnya gw mencari komputer lain buat browsing. Entah mau browsing apa gw hajarlah semuanya. Dan seperti biasa, gw memotong kesibukan gw dengan sholat dzuhur. Lalu, balik lagi ke ruangan dan sekali lagi buka FB, blog dan sebagainya. Sampai datengnya pak prod ke ruangan gw.
“Heh, sedang apa kau?” katanya dengan suara khasnya.
“Blog siapa itu?” katanya tiba2 muncul di belakang gw.
Gw nengok dan nyebut istighfar, “blog saya pak” (blog gw yang satu lagi. Gw pernah buka blog ini di kantor. Ntar bermasalah lagi. haha)
“tentang apa blog mu ? kritik sosial atau tentang negara?”
Dalem hati, ‘bah, berat amat. Hidup gw aja udah berat masih aja ngomongin begituan’
Gw jawab, “nggak pa, hal2 lucu aja kaya raditya dika gitu”
Dia jawab, “oh, raditya dika itu nerbitin buku 80% dari blog, 15% tambahannya dia dan 5% editor”
Gw dalem hati, ‘lah, terussssssssssssssssss ????????? masalahnya ????????? hubungannya sama gw ???????’
“suka nulis kau?” tanyanya.
“suka bangat pak” (ini jawaban sesesungguhnya bukan pencitraan)
“ya udah saya punya campers baru nanti kau bikin naskahnya satu sekmen aja”
Gw bingung.
“tema nya bapak yang nentuin atau saya cari tema liputan sendiri?”
Pak prod malah jawab ngaco, “ah kau kalo terus panggi aku bapak...saya suruh kau bikin 30 episode”
WOW ! Kenapa tiba2 merasa keberatan di panggil bapak, ya udah gw panggil om aja atau kaka. *huek
lah, terus manggilnya apa?” kata gw.
“coba tanya sama yang lain ? saya biasa di panggil apa?” sambil ngomong sama anak magang lain.
Anak magang lain, “gak tau”
HAHAHA ! Lo pikir lo terkenal prod di seantero jagat sampe2 orang2 pada perhatian ama lo dan tau semua tentang lo. Eh, belum usai percakapan kita tau2 dia pergi aja terus bilang, “nanti kalo kau cari saya. Saya di carpool” Gw ngangguk aja sambil nanya dalem hati, “emang di sini ada carefour?”

Jam setengah lima akhirnya gw keluar dari ruangan dan mencari pak prod buat minta izin. Gw ke ruang editing tapi gak menemukan pak prod. Gw pun menunggu kedatangannya. Hingga akhirnya dia pun datang. Gw dikenalin sama anak magang juga yang satu program sama gw tapi dia udah mau selesai. Dengan sangat yakin, pak prod menyuruh anak magang itu menyerahkan uang kas ke gw.
Dia ngajarin gw beli kopi dan makanan di koprasi. Dan ngasih tau segala macam catatan tentang uang tersebut. Pak Prod tiba2 ngomong, “kamu gak kuliah. Pulanglah kau kan kuliah”
Wew. Gw di usir man. Berani2nya nih pak prod. Ya beranilah. Haha. Ya udah dengan senang hati gw balik padahal masih jam setengah 6 sedangkan gw kuliah jam setengah 8. Yaiyalah, mending balik daripada gw cengo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar