Minggu, 10 April 2011

Kejadian bodoh di Mushola TV NOL / Masih 06 april 2011


Gw dateng ke mesjid setelah minta petunjuk dari satpam. Gw melihat banyak pria2 berseragam TV NOL berhamburan. Ada yang telentang, tengkurep. Untungnya gak ada posisi nungging. Mereka semuanya kaya abis manjat gunung, tertidur pulas.
Ah berhubung gw gak punya pikiran kotor dan gak merasa ini kesempatan buat meraba-raba mereka, gw pun langsung menuju tempat solat cewe. Dan yang pertama gw lakukan adalah merebahkan badan. Aduh, sedap rasanya. Cuma di sini gw gak merasa kesepian dan mati gaya karena Cuma di sini gw gak jadi bahan tontonan. Lagi asik-asik bersantai tau-tau ada penjaga mesjid dateng dan mengusir cowo-cowo yang lagi pada asik ngiler. Waduh, gawat nih kalo begitu gw harus merubah posisi. Akhirnya gw duduk sambil main Hp yang alhamdulillah masih bisa di pake buat buka FB gratis.
Tapi, gak lama kemudian sang penjaga Masjid sampai ke hadapan gw dan berkata, “maaf mba, mau saya sapuin. Geser ke sana dulu ya mba”
Oh, ternyata dia mau nyapuin karpet masjid. Gw kira dia emang pengen ngusirin orang2 tidur. Gw ikutin perintahnya. Baru kali ini gw ngerasa takut bgt adzan dzuhur dateng, soalnya nanti pasti klo udah adzan dzuhur nih mesjid dipenuhi banyak karyawan TV NOL. Dan gw akan menjadi satu-satunya orang dengan ID card sebagai TAMU. -_-“
Akhirnya gw berinisiatif, ah sebelum adzan dzuhur gw wudlu duluan deh daripada ntar rame tambah tengsin aja gw di tempat wudlu kaya orang asing. Di tempat wudlu gw mendengar sayup2 suara adzan. Sesampainya di tempat solat gw pun langsung make mukena. Eh, tapi gw gak yakin nih udha adzan. Akhirnya gw nunggu sebentar sampai kemudian gw liat ada ibu2 solat di syaf yang sama kaya gw tapi dia ada di pojokan. Akhirnya karena ngeliat tuh ibu2 solat, gw ikutan solat. Tapi, hati masih ragu nih. Karena gw termasuk orang kreatif, gw pun membaca bacaan solat sambil lirik2 ke arah ibu2 itu nungguin tuh ibu2 selesai solat. Eh, bener aja ternyata tuh ibu2 Cuma solat dua rakaat. HAMSYONGLAH SAYA! Ternyata dia solat sunah masjid. Akhirnya gw juga solat dua rakaat padalah niat yang dibaca solat dzuhur.
Gw perhatikan lagi tuh ibu2. eh, dia bukannya solat tapi malah baca qur’an. Gw bingung dan bertanya dalam hati “ini sebenernya udah adzan belom si?!” Gw melihat jam dan menyimpulkan kalo udah adzan, akhirnya gw solat dzuhur sendiri. Dan setelah gw mengucapkan salam tau-tau “Allahu Akbar Allahu Akbar” adzan baru dikumandangkan.
OKE. Kepala gw baru aja kena palu gede. Dalam hati gw ngetawain kebegoan gw tapi di muka gw tetep bertampang santai kaya di pantai. Adzan pun berhenti, gw nunggu solat berjamaah tapi udah hampir 15 menit gak ada tanda2 ada solat jamaah. Cowo2 pun gw liat udah pada solat masing2. Gw ngeliat dua cewe di samping gw malah asik ngobrol sambil make mukena. Akhirnya, gw berkesimpulan bahwa gak ada solat berjamaah. Gw pun solat sendiri.
Dan lagi-lagi setelah gw selesai solat tiba2 berkumandang, “Allahu Akbar Allahu Akbar” ya, kali ini iqomat yang berkumandang. Dan semua orang serta dua cewe yang tadi asik ngobrol langsung ambil posisi solat. Lalu apa yang terjadi sama gw ? Gw keluar mesjid karena saking malunya sama diri sendiri. Sama Allah sih terutama. Hha Dalam hati terus bertanya, “mengapa saya bisa sebodoh itu?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar