Minggu, 10 April 2011

Tentang Mba HRD / Masih 06 April 2011


Di kisah pertama tanggal 06 April ada adegan di mana mba HRD nganterin gw ke ruangan manager. Emang jarak antara HRD sama ruangan itu agak jauh, jadinya nih Mba HRD punya kesempatan buat chit chat sama gw. Tapi, chit chatnya terdengar sangat sinis.

kemarin kamu ngapain pulang? Kan saya udah janjian sama kamu” kata mba HRD.

“abis di suruh ama receptionistnya, katanya proposalnya di titipin aja” sahut gw jujur.

harusnya kamu INISIATIF. Jangan mau disuruh pulang. Bilang aja kamu udah janjian sama saya” katanya.

Gw diem aja, cari aman.

Walaupun saya belom dateng ya kamu tungguin aja” lanjutnya.

Gw nanya, “oh, kemarin karena mba jam segitu belum dateng?”

“Iya”

Dalem hati gw ngoceh, WOW! INISIATIF dong pegang janji. Situ janjinya jam setengah sepuluh. Gak bisa on time macam orang sibuk aja ! Perlu apa gw tatar lagi jadi pegawai yang baik !’

Setelah puas ada di masjid akhirnya gw menuju ruang manager program lagi dan bertanya pada mba sekretaris, “udah dateng belom mba pak produsernya?”

Dia menjawab, entar jam dua”

Jam setengah tiga. Gak ada tanda2 penantian gw akan usai. Jam tiga akhirnya datenglah pak produser. Pas dia dateng gw langsung ngajuin kertas yang mesti dia tanda tanganin. Tapi, kata dia “wah, ini mah bukan saya yang harus tanda tangan tapi pak manager. Coba saya tanyain dulu pak manager ada apa nggak”

Sekretaris menjawab, “nggak masuk kayanya, udah dua hari gak masuk”

Pak produser berkata, “yah, gak masuk pak manager. Ya udah saya parafin aja. Mba HRD ngerti ko”

Pak prod (produser) menulis paraf kecil di bawah tempat tanda tangan manager. Lalu, gw segera meluncur ke mba HRD. Dia dengan jutek berkata, “loh. Mana tanda tangannya ?”

Gw dengan santai menjawab, “katanya pak prod saya suruh ngasih aja kaya gini, ntar Mba HRD ngerti sendiri. Soalnya managernya gak masuk”

“Loh, gak bisa. Kan saya udah bilang, berkas ini bisa kamu kumpulin ke saya kapan aja sampai kamu dapet tanda tangan manager”

Gw diem. Mengingat kembali semua kalimat yang dia ucapin tadi pagi. Ah, tapi gw bahkan udah melupakan kalo tadi pagi gw ketemu sama makhluk ini. Gw bilang lagi, “tapi, managernya hari ini gak masuk”

Sekali lagi dengan tampang kecewa sama gw dia bilang, “INISIATIF dong tanya sama mba sekretarisnya. Minta nomer dia, biar kamu bisa nanya sama dia besok-besok. Pak managernya ada apa nggak”

Dalem hati, ‘Sampah! kena semprot INISIATIF mulu gw hari ini. INISIATIF sih boleh tapi kan gak jadi seenaknya aja minta nomor Hp orang’

Gw ngangguk aja deh sambil tersenyum leeebbbbbbaaaaaaaaaarrrrrrrrr padanya dan langsung cau minta nomor Hp mba sekretaris.

2 komentar:

  1. ghahaha, INISIATIF dong! :p
    sabar aja mbake. orang sabar pantatnya lebar.... :D

    BalasHapus
  2. bah, klo sabar bikin tanah gw makin lebar mah rela deh gw
    hha

    BalasHapus