Rabu, 13 April 2011

Memburu tanda tangan / 07 April 2011


Pagi-pagi bangun gw langsung kepikiran tentang tanda tangan pak manager yang belum berhasil gw dapetin. Akhirnya tepat jam setengah sebelas gw berinisiatif nelpon mba sekretaris buat nanya apakah sang manager udah ada di kantor apa belom.
“Halo Mba sekretaris? Ini nittt yang mau PKL di sana. Saya mau nanya pak managernya udah dateng belom?”
“Belom” singkat dan terdengar gak enak.
“kira2 dateng jam berapa ya?” gw masih berkata2 penuh dengan kelembutan
Ya gak tau, pak manager gak pernah ngabarin dia dateng jam berapa” terdengar galak dan nyolot.
“Oh, makasih ya mba sekretaris” masih lembut tapi dongkol di hati.
Gw gak pernah manggil orang di TV NOL dengan menyebut jabatannya. Sebenarnya gw menyebut nama Cuma karena ini harus disamarkan jadinya gw nulis jabatan mereka.
Oke. Berarti karena pak manager belom dateng gw akhirnya nyantai. Kan gw janjian sama pak prod jam 12 jadi gw berangkat jam setengah duabelas aja.
Singkat cerita sampailah gw di TV NOL. Gw langsung nelpon pak prod tapi gak ada jawaban. Akhirnya terpaksa gw sms yg tulisannya.

“pak, saya udah ada di TV NOL. Kita mau ketemu di mananya?”

Gw nungguin jawaban pak prod dengan duduk di parkiran macam tukang parkir lagi jagain lahan parkir motornya. Gw lupakan dulu urusan sama pak prod sekarang beralih ke mba sekretaris buat menanyakan pak manager. Gw telponin gak di angkat2 sama dia akhirnya gw menyerah. Gw sms aja dia kaya gini,

“Maaf mba, saya nitt, yang mau PKL. Tadi saya udah nelpon tapi gak diangkat2 makanya saya sms aja. Saya mau nanya pak managernya udah dateng belom ? soalnya saya mau minta tanda tangan.Makasih”

Suara adzan dzuhur bikin gw tenang, berarti ini saatnya gw solat. Gw dengan sangat bersemangat berjalan meninggalkan tempat parkir menuju masjid.
Setelah solat dzuhur (kali ini gw solat berjamaah dong) Hp gw berbunyi. Pak prod membalas sms gw.
“Saya sekarang lagi di luar kantor. Sekarang kamu adaptasi aja sama riset. Nanti jam setengah tiga saya kenalin sama tim yang lain”

Sial, nunggu lagi gw. Ya sudahlah, gw pun tidur tiduran di mesjid sambil sesekali kayang biar gak bosen. Eits, gak berapa lama kemudian gw melihat sosok mba sekretaris masuk ke dalem mesjid. Gw pun langsung bertanya, kenapa dia gak bales sms gw ! Eh, tapi bohong. Gw nanya apakah pak manager udah dateng. Dengan logat yang gak nyantai dia bilang, “gak ada pak managernya katanya lagi ke rumah sakit”
“Oh, ke rumah sakit ya. Ngapain mba?” (emang sih ini pertanyaan gak penting yang sepantasnya di simpen di dalem hati. Tapi, karena udah terlanjur ya sudahlah)
Mba sekretaris jawaban makin gak nyantai, “ya sakitlah”
Gw cengo tapi masih sempet senyum terus ngucapin, “terimakasih mba”

Setelah kehabisan gaya di mushola untungnya datenglah sms dari mba sekretaris
“Nitt, pak manager udah ada di ruangan”
Akhirnya, dengan semangat 45 gw dateng ke ruangan pak manager buat minta tanda tangan. Lagi-lagi gw harus nunggu karena dia ada tamu. Setelah 20 menit gw menunggu akhirnya dapet juga tanda tangan sang manager. Gw pun segera meluncur ke ruang HRD, abis gw udah kangen berat pengen di ceramahin soal INISIATIF sama si mba HRD.
Tapi, sayangnya pas gw dateng ternyata mba HRD lagi makan siang. Jam dua baru makan siang dia, kasian. Dia pasti tadi terlalu serius ngerjain kerjaannya sampe2 harus nunda makan siang. *sok care bangat gw
Dan gw pun nunggu lagi. Duduk kaya orang bego sambil ngeliatin cewe2 cantik lagi pada cuap2 latihan mau casting jadi presenter. Dan akhirnya gw melihat mba HRD berjalan menuju ruangannya. Gw dengan sigap mencegatnya dengan pisau belati. Hhha
Gw pun segera menyerahkan berkas itu ke tangannya. Dan segera enyah dari pandangan matanya. Jangan sampai dia punya celah buat nyeramahin gw lagi soal INISIATIF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar